Page 366 - Universitas Terbuka di Era Informasi
P. 366

b.  Web traffic control berfungsi gerai penjualan virtual, seperti amazon.com
                    ataupun mal-mal virtual yang kini semakin marak dijumpai.

                 c.  Standard websites  berupa  homepages  dan  alamat  e-mail  untuk  kontak
                    atau layanan pelanggan.

                 d.  Business-to-business links berupa koneksi pada jaringan bisnis yang
                    dimiliki perusahaan.

                 e.  Community sites, seperti ruang ngobrol (chatting room) khusus kelompok
                    tertentu.
                 f.   Information/image sites yang tidak memiliki fungsi komersial langsung,
                    tetapi lebih menekankan aspek penyajian informasi, misalnya ABS
                    (Australian Bureau of Statistics).


                 5.  Implementasi Digital Marketing  UT

                 Implementasi  digital marketing di UT telah berlangsung sejak beberapa
                 tahun terakhir. Media yang digunakan UT dalam implementasi program
                 digital marketing didasarkan dari penentuan pasar berdasar perilaku  online
                 stakeholder UT sebagaimana dijelaskan oleh Gambar 3 berikut.



























                 356
   361   362   363   364   365   366   367   368   369   370   371