Page 107 - Pendidikan Tinggi Jarak Jauh
P. 107

Hardhono, Pengembangan  Bahan  Ajar Multimedia

         I KATEGORI  II  NO. II         KRITERIA             II Tio~KI



         DD Apakoh  BAM  d;rnnoang  'eearn  tepat
                            untuk  sasaran  yang  dituju?  Apakah  D
                            tingkat  keterbacaan  dan  pendidikan
                            tepat untuk sasaran?
                       ~
         Estetika      15.   Apakah  BAM  menarik  untuk  mata  dan
                            telinga  (apakah  terdapat  cukup  variasi
                            an tara  media  yang  sam a  misalnya
         lnteraktivitas D Apakah  pebelaja<  punya  kO'empatan D
                                                        suara,
                                                 pad a
                                         volume
                            perbedaaan
                            perbedaan  kualitas  grafts,  animasi  dan
                            film?
                       '===
                            yang  luas  untuk  terlibat  dalam  BAM
                            dengan  memberikan  masukan-masukan
                            (dalam simulasi misalnya)
                       r=
                       17.   Does  the  program  encourage  just-in-
                            time  learning,  question-answer problem
                            solving,  and  learning  activities  that
                            teach  by  questioning  students,  not  just
                            by questioning for evaluation?
                            Apakah  BAM  mendorong  belajar  tepat
                            waktu,  pertanyaan  mengenai  masalah
                            dan  solusinya,  terdapat  pertanyaan-
                            pertanyaan yang  merangsang  pemikiran
                            pembelajar  dan  bukan  semata-mata
                      IEJ Apakah  BAM  mengandung  kegiatan D
                            pertanyaan dalam ujian.
         I                  praktek yang cukup bagi pebelajar?
         DO                         interaktif  seperti   misalnya  D
                            Apakah  dalam  BAM  terdapat  bantuan
                            belajar
                            senarai,  pencarian  kala,  dan  sarana
                            untuk mengukur hasil  belajar?
         LJLJ                           mereka   sendiri   dalam  D
                            Apakah  pembelajar  dapat  menentukan
                            urut-urutan
                            belajar dari  BAM?



         94
   102   103   104   105   106   107   108   109   110   111   112