Page 107 - Pendidikan Tinggi Jarak Jauh
P. 107
Hardhono, Pengembangan Bahan Ajar Multimedia
I KATEGORI II NO. II KRITERIA II Tio~KI
DD Apakoh BAM d;rnnoang 'eearn tepat
untuk sasaran yang dituju? Apakah D
tingkat keterbacaan dan pendidikan
tepat untuk sasaran?
~
Estetika 15. Apakah BAM menarik untuk mata dan
telinga (apakah terdapat cukup variasi
an tara media yang sam a misalnya
lnteraktivitas D Apakah pebelaja< punya kO'empatan D
suara,
pad a
volume
perbedaaan
perbedaan kualitas grafts, animasi dan
film?
'===
yang luas untuk terlibat dalam BAM
dengan memberikan masukan-masukan
(dalam simulasi misalnya)
r=
17. Does the program encourage just-in-
time learning, question-answer problem
solving, and learning activities that
teach by questioning students, not just
by questioning for evaluation?
Apakah BAM mendorong belajar tepat
waktu, pertanyaan mengenai masalah
dan solusinya, terdapat pertanyaan-
pertanyaan yang merangsang pemikiran
pembelajar dan bukan semata-mata
IEJ Apakah BAM mengandung kegiatan D
pertanyaan dalam ujian.
I praktek yang cukup bagi pebelajar?
DO interaktif seperti misalnya D
Apakah dalam BAM terdapat bantuan
belajar
senarai, pencarian kala, dan sarana
untuk mengukur hasil belajar?
LJLJ mereka sendiri dalam D
Apakah pembelajar dapat menentukan
urut-urutan
belajar dari BAM?
94