Page 105 - Pendidikan Tinggi Jarak Jauh
P. 105

Hardhono,  Pengembangan  Bahan  Ajar Multimedia
                                            ---------------------


         F.  Evaluasi Bahan Ajar Multimedia
                Telah  disampaikan  di  atas  bahwa  bahan  ajar multimedia
         perlu  dievaluasi,  baik  sebelum  atau  setelah  disampaikan  kepada
         peserta.  Berikut  ini  adalah  daftar  dari  aspek-aspek  bahan  ajar
         multimedia yang perlu dievaluasi.

         I  KA TEGORI  J\ No.jj         KRITERIA              IIT~~KI


          lnstalasi   ljt.   liApakah  Bahan  Ajar Multimedia (BAM) D
                     _j      mudah di-insta/1'?
                   -~oc
         \lsi                                                 I       I
          Mated        !DIApakah  BAM  mcogandung  infonnasi
          pembclajaran I    l1yang  cukup  luas  dan  berkualitas  untuk
                                                              D
                      I
          Akumi teknis Dl/s the  contmt technkally and factually D
                            r,•didik  d••  mcmbeci  pcmaham••
                            I kepada
                                                         BAM
                                                Apakah
                                     pebelajar?
                             meningkatkan peny:1mpaian materi?
                             accurate for the suhject or discipline to
         I                   uhich it'·' 'dated:'
                            1 Apakah isi  BAM secara teknis dan fakta
                            ! tepat untuk bidang yang terkait?
                       1     Apakah  petunjuk.  suara, gambar selaras D
          Kualitas     D
          Teknis             dengan informasi yang disampaikan?
          ldentifika<i  10
          Dasar-dasar   D                                     D
          pembelajaran
                             Apakah  BAM  mengindikasikan  sasaran
          sasaran      II    yang  dituju  dan  apakah  ada  petunjuk  D
                             untuk memakainya secara efektif?
          Tujuan       6.    Apakah  BAM  menyajikan  gambaran
                JD                                            D
          pembclajaran       umum  yang menjelaskan tujuan  pembe-
                             lajaran dan kerangka pembelajarannya?







         92
   100   101   102   103   104   105   106   107   108   109   110