Page 105 - Pendidikan Tinggi Jarak Jauh
P. 105
Hardhono, Pengembangan Bahan Ajar Multimedia
---------------------
F. Evaluasi Bahan Ajar Multimedia
Telah disampaikan di atas bahwa bahan ajar multimedia
perlu dievaluasi, baik sebelum atau setelah disampaikan kepada
peserta. Berikut ini adalah daftar dari aspek-aspek bahan ajar
multimedia yang perlu dievaluasi.
I KA TEGORI J\ No.jj KRITERIA IIT~~KI
lnstalasi ljt. liApakah Bahan Ajar Multimedia (BAM) D
_j mudah di-insta/1'?
-~oc
\lsi I I
Mated !DIApakah BAM mcogandung infonnasi
pembclajaran I l1yang cukup luas dan berkualitas untuk
D
I
Akumi teknis Dl/s the contmt technkally and factually D
r,•didik d•• mcmbeci pcmaham••
I kepada
BAM
Apakah
pebelajar?
meningkatkan peny:1mpaian materi?
accurate for the suhject or discipline to
I uhich it'·' 'dated:'
1 Apakah isi BAM secara teknis dan fakta
! tepat untuk bidang yang terkait?
1 Apakah petunjuk. suara, gambar selaras D
Kualitas D
Teknis dengan informasi yang disampaikan?
ldentifika<i 10
Dasar-dasar D D
pembelajaran
Apakah BAM mengindikasikan sasaran
sasaran II yang dituju dan apakah ada petunjuk D
untuk memakainya secara efektif?
Tujuan 6. Apakah BAM menyajikan gambaran
JD D
pembclajaran umum yang menjelaskan tujuan pembe-
lajaran dan kerangka pembelajarannya?
92