Page 72 - 22 Tahun 1984-2006 Perkembangan Universitas Terbuka: Perjalanan Mencari Jati Diri Menuju PTJJ Ungulan (Buku I)
P. 72

·  Membuka Pendidikan Tingkat Pascasarjana

                                                 Dengan  adanya  perkembangan  yang  pesat  dalam  kurun
                                                 waktu duapuluh tahun, UT sudah perlu memikirkan kebutuh-

                                                 an  tenaga  akademik  lanjutan  (S2)  dalam  masyarakat  yang
                                                 dapat  ditangani  oleh  UT.  Setelah  survai  dilaksanakan

                                                 terdapat  tiga  program  studi  tingkat  S2  yang  diperlukan
                                                 masyarakat dan dapat ditangani oleh UT. Tiga program studi
     Pelantikan Wisudawan
     Pascasarjana (S2)                           tersebut  ialah  Magister  Manajemen  (MM),  Magister  Mana-
                                                                         jemen  Perikanan  (MMP),  dan  Magister

                                                                         Administrasi  Publik  (MAP).  Izin  mendi-
                                                                         rikan  ketiga  program  studi  tersebut

                                                                         diberikan  oleh  Dirjen  Dikti  pada  tahun
                                                                         2004  untuk  program  studi  MM  dan  MAP

                                                                         dan  pada  tahun  2005  untuk  program
                                                                         studi  MMP.  Terdapat  satu  lagi  program

                                                                         studi  yang  sedang  diusulkan  oleh  UT
                                                                         kepada Dirjen Dikti, yaitu Magister Pen-

                                                                         didikan,  yang  belum  mendapat  perse-
                                                                         tujuan hingga artikel ini ditulis.




















                                             48
   67   68   69   70   71   72   73   74   75   76   77