Page 71 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 71

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION  59


 Pernyataan Kondisi Tingkat Unggul  (29)    Pendekatan penilaian inovatif,  seperti kerja kolaboratif daring,  penilaian sejawat, dan penilaian  mandiri, merupakan bagian dari   praktik institusi di bidang ini.  Pernyataan Kondisi Tingkat Unggul  Pemahaman yang mendalam dan   (30)  berbasis bukti tentang hubungan   antara desain pendidika




















 Indikator dan Subindikator Prosedur penilaian: Penilaian formatif dan sumatif Desain kurikulum diarahkan untuk keseimbangan  yang tepat antara penilaian formatif dan sumatif  dengan memanfaatkan peluang penilaian daring  agar dapat memberikan umpan balik tepat waktu   kepada peserta didik. Proses penilaian didokumentasikan dengan  baik d













 (4)   •   •   (1)   •                       •     •






 Benchmark  Benchmark  Setiap mata kuliah mencakup  pernyataan hasil belajar yang jelas  sehubungan dengan pengetahuan  dan keterampilan. Ada koherensi  yang beralasan antara tujuan/hasil  pembelajaran, kegiatan belajar  mengajar, materi pembelajaran,  dan   metode penilaian.   Hasil belajar menentukan  penggunaan metode dan isi mata  kul







               10.             11.         12.

 Domain/Area QA  Domain/Area QA  C.     Desain mata kuliah
   66   67   68   69   70   71   72   73   74   75   76