Page 73 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 73

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION  61


           Pernyataan Kondisi Tingkat Unggul  Hasil pembelajaran  mata kuliah    dan perolehan keterampilan  dipetakan ke kerangka institusional. (39)   Peran  mata kuliah  e-learning dalam  program secara  keseluruhan diatur   secara jelas dan komprehensif   dalam buku pegangan/panduan   peserta didik.  Desain, pengembangan, dan   evalua











              (38)            (40)        (41)      mereka.  (42)







           Indikator dan Subindikator  Hubungan dengan kurikulum Perencanaan dan persetujuan mata kuliah  dilakukan dalam kerangka kurikulum yang   Tujuan dan hasil pembelajaran untuk  mata  kuliah  dan metode penilaiannya kompatibel  dengan mata kuliah yang disampaikan dengan   Alasan penggunaan e-learning dan tingkat  dukungan yang dibe



              (2)     Proses desain mata kuliah  (2.1)   •   terstruktur.  •   cara lain.   •   pelajar.  Konsep dan spesifikasi  (2.2)   •   eksplisit.    •   •   •   •   •











              Mata kuliah memberikan penilaian   bersifat eksplisit, adil, valid,  dan   langkah yang tepat dilakukan untuk  mencegah peniruan identitas dan/  penilaian dilakukan secara daring.   pembelajaran yang dimaksudkan,  ditinjau oleh pendidik ahli sebelum   kemudian secara berkala ditinjau,



           Benchmark  formatif dan sumatif. Penilaian   dapat diandalkan. Langkah-  atau plagiarisme, terutama jika   18.    Materi mata kuliah, termasuk hasil   digunakan pertama kali dan   dimutakhirkan, dan diperbaiki   mengacu pada masukan dari   pemangku kepentingan.







              17.

           Domain/Area QA
   68   69   70   71   72   73   74   75   76   77   78