Page 73 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 73
QUALITY ASSURANCE OF BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION 61
Pernyataan Kondisi Tingkat Unggul Hasil pembelajaran mata kuliah dan perolehan keterampilan dipetakan ke kerangka institusional. (39) Peran mata kuliah e-learning dalam program secara keseluruhan diatur secara jelas dan komprehensif dalam buku pegangan/panduan peserta didik. Desain, pengembangan, dan evalua
(38) (40) (41) mereka. (42)
Indikator dan Subindikator Hubungan dengan kurikulum Perencanaan dan persetujuan mata kuliah dilakukan dalam kerangka kurikulum yang Tujuan dan hasil pembelajaran untuk mata kuliah dan metode penilaiannya kompatibel dengan mata kuliah yang disampaikan dengan Alasan penggunaan e-learning dan tingkat dukungan yang dibe
(2) Proses desain mata kuliah (2.1) • terstruktur. • cara lain. • pelajar. Konsep dan spesifikasi (2.2) • eksplisit. • • • • •
Mata kuliah memberikan penilaian bersifat eksplisit, adil, valid, dan langkah yang tepat dilakukan untuk mencegah peniruan identitas dan/ penilaian dilakukan secara daring. pembelajaran yang dimaksudkan, ditinjau oleh pendidik ahli sebelum kemudian secara berkala ditinjau,
Benchmark formatif dan sumatif. Penilaian dapat diandalkan. Langkah- atau plagiarisme, terutama jika 18. Materi mata kuliah, termasuk hasil digunakan pertama kali dan dimutakhirkan, dan diperbaiki mengacu pada masukan dari pemangku kepentingan.
17.
Domain/Area QA