Page 72 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 72

NASKAH BUKU BESAR PROFESOR UNIVESITAS TERBUKA

            60
                     Pernyataan Kondisi Tingkat Unggul  Interaksi tutor-learner dan learner- learner merupakan bagian integral   dari desain pendidikan.  (34)   Apabila VLE digunakan, ini  sepenuhnya mendukung berbagai  interaksi yang diperlukan, termasuk   interaksi individu dan kelompok.  Materi menunjukkan tingkat  aktivitas peserta di











                       (33)          (35)   yang kaya.  (36)   (37)







                     Indikator dan Subindikator Tutor dapat menggunakan berbagai cara  (e-mail, telepon, alat VLE, dan lain-lain) untuk  berinteraksi dengan peserta didik, baik secara   individu maupun kelompok.  •      Desain  mata kuliah  mengharuskan tutor  untuk memantau kemajuan peserta didik  secara teratur dan berkelanjutan serta










                       •                   •     didik.  •






                       OER dan materi pihak ketiga   hasil belajar, disesuaikan jika   mata kuliah lainnya.  Materi e-learning memiliki   dan keterampilan mereka.   Materi pembelajaran mandiri   dilakukan di seluruh program.

                     Benchmark  lainnya dipilih sehubungan dengan    perlu agar sesuai dengan konteks  pembelajaran dan diintegrasikan  dengan materi pembelajaran lainnya.  Materi-materi ini tunduk pada proses  peninjauan yang sama seperti materi   interaktivitas yang cukup (student-  to-content, student-to-student,   dan student-to-teach







                       13.               14.             15.     16.

                     Domain/Area QA
   67   68   69   70   71   72   73   74   75   76   77