Page 72 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 72
NASKAH BUKU BESAR PROFESOR UNIVESITAS TERBUKA
60
Pernyataan Kondisi Tingkat Unggul Interaksi tutor-learner dan learner- learner merupakan bagian integral dari desain pendidikan. (34) Apabila VLE digunakan, ini sepenuhnya mendukung berbagai interaksi yang diperlukan, termasuk interaksi individu dan kelompok. Materi menunjukkan tingkat aktivitas peserta di
(33) (35) yang kaya. (36) (37)
Indikator dan Subindikator Tutor dapat menggunakan berbagai cara (e-mail, telepon, alat VLE, dan lain-lain) untuk berinteraksi dengan peserta didik, baik secara individu maupun kelompok. • Desain mata kuliah mengharuskan tutor untuk memantau kemajuan peserta didik secara teratur dan berkelanjutan serta
• • didik. •
OER dan materi pihak ketiga hasil belajar, disesuaikan jika mata kuliah lainnya. Materi e-learning memiliki dan keterampilan mereka. Materi pembelajaran mandiri dilakukan di seluruh program.
Benchmark lainnya dipilih sehubungan dengan perlu agar sesuai dengan konteks pembelajaran dan diintegrasikan dengan materi pembelajaran lainnya. Materi-materi ini tunduk pada proses peninjauan yang sama seperti materi interaktivitas yang cukup (student- to-content, student-to-student, dan student-to-teach
13. 14. 15. 16.
Domain/Area QA