Page 66 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 66

NASKAH BUKU BESAR PROFESOR UNIVESITAS TERBUKA

            54
                    Pernyataan Kondisi Tingkat Unggul  Institusi ini memiliki strategi yang  jelas untuk penggunaan modus   pembelajaran campuran yang  diterapkan dengan tepat di tingkat   (16)   Peserta didik diberikan pengalaman   belajar yang secara efektif  mengintegrasikan berbagai mode   (17)   Semua program memiliki  struktur  modu











                       (15)    jurusan.  belajar.







                    Indikator dan Subindikator Pembelajaran campuran (blended learning) Ketika pembelajaran campuran (blended)  digunakan, kurikulum perlu merancang  komposisi yang tepat antara pendekatan  daring dan tatap muka, baik untuk  pembelajaran maupun untuk penilaian. Perancang kurikulum telah menetapkan  fungsi pendidikan yang j










                       (1.3)   •   •         •     Modularitas  (1.4)   •   •   (1.5)   •   •







                       Kurikulum dirancang untuk   kegiatan profesional.
                    Benchmark  memungkinkan partisipasi dalam  komunitas akademik melalui alat  media sosial. Komunitas daring ini  memberikan kesempatan untuk  pembelajaran kolaboratif, kontak  dengan profesional eksternal, serta  keterlibatan dalam penelitian dan







                       9.

                    Domain/Area QA
   61   62   63   64   65   66   67   68   69   70   71