Page 65 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 65
QUALITY ASSURANCE OF BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION 53
Pernyataan Kondisi Tingkat Unggul (Desain kurikulum 1) Hasil kegiatan pelacakan teknologi disebarluaskan secara internal dan eksternal. Kebijakan institusi memberi (12) keleluasaan pada desainer kurikulum untuk mengatur jadwal penyelenggaraan perkuliahan. Pemilihan pola penjadwalan (13) didasarkan atas hasil
Indikator dan Subindikator (7) Analitis pembelajaran (learning analytics) Institusi memiliki strategi untuk penggunaan analitis • pembelajaran dalam meningkatkan pembelajaran dan dukungan bagi peserta didik. Ada kebijakan dan kode etik tentang penggunaan • data peserta didik yang mencakup privasi, keamanan, persetuju
Kurikulum yang menggunakan dan jalur yang fleksibel bagi pencapaian hasil belajar. e-learning yang berkontribusi pendidikan yang lebih dapat
Benchmark (1) e-learning menawarkan personalisasi peserta didik sekaligus memastikan Hasil belajar dinilai menggunakan asesmen/penilaian formatif dan sumatif yang berimband dan yang sesuai dengan desain kurikulum. Kurikulum dirancang untuk mencakup baik untuk pengembangan hasil pendidikan khusus mata kulia
6. 7. 8. ditransfer.
Domain/Area QA B. Desain kurikulum