Page 65 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 65

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION  53


            Pernyataan Kondisi Tingkat Unggul  (Desain kurikulum 1)   Hasil kegiatan pelacakan teknologi  disebarluaskan secara internal dan   eksternal.  Kebijakan institusi memberi   (12)   keleluasaan pada desainer  kurikulum untuk mengatur jadwal   penyelenggaraan perkuliahan.   Pemilihan pola penjadwalan   (13)  didasarkan atas hasil




















            Indikator dan Subindikator (7)  Analitis pembelajaran (learning analytics) Institusi memiliki strategi untuk penggunaan analitis   •  pembelajaran dalam meningkatkan pembelajaran dan   dukungan bagi peserta didik. Ada kebijakan dan kode etik tentang penggunaan   •  data peserta didik yang mencakup privasi, keamanan,  persetuju


















                               Kurikulum yang menggunakan   dan jalur yang fleksibel bagi   pencapaian hasil belajar.   e-learning yang berkontribusi   pendidikan yang lebih dapat

            Benchmark          (1) e-learning menawarkan personalisasi   peserta didik sekaligus memastikan   Hasil belajar dinilai menggunakan   asesmen/penilaian formatif dan  sumatif yang berimband dan yang  sesuai dengan desain kurikulum.  Kurikulum dirancang untuk mencakup   baik untuk pengembangan hasil  pendidikan khusus mata kulia







                               6.        7.      8.          ditransfer.

            Domain/Area QA     B.   Desain kurikulum
   60   61   62   63   64   65   66   67   68   69   70