Page 373 - Universitas Terbuka di Era Informasi
P. 373

UNIVERSITAS TERBUKA DI ERA INFORMASI


























                                                Gambar 11.
                                             Contoh Facebook Ads

                         Iklan Facebook  ditargetkan sesuai  dengan  informasi profil  Facebook:
                         usia, lokasi, pendidikan, status hubungan, kepentingan seperti film
                         favorit, musik, dan banyak lagi tersedia untuk pengiklan yang dapat
                         mengakses data agregat dan menjangkau khalayak yang tepat untuk
                         iklan.  Tergantung pada tujuan dan produk yang akan diiklankan,
                         pengiklan dapat mengatur filter menargetkan memilih sekelompok orang
                         akan melihat iklan mereka. Hal ini memungkinkan untuk fokus pada atau
                         menargetkan orang yang paling mungkin tertarik pada produk, antara 500 juta
                         pengguna Facebook di seluruh dunia. Facebook memberi tahu pemasar berapa
                         banyak orang iklan bisa dicapai sesuai dengan filter yang telah ditentukan.















                                                                                 363
   368   369   370   371   372   373   374   375   376   377   378