Page 252 - Buku Pedoman Pendidikan Jarak Jauh
P. 252
Pendidikan )arak )auh •
Fakultas Keguruan dan llmu Pendidikan. (2005). Laporan Akhir
Masa }abatan Dekan Fakultas Keguruan dan 1/mu Pendidikan.
jakarta: Universitas T erbuka.
Flinck, R. & Flinck, A. W. (1990). Handbook for tutor. Colombo:
Department of Distance Education.
Gagne, R. M .. (1985). The Conditions of Learning and Theory of
Instruction. New York: Holt, Rinehart, and Winston.
Holmberg, B. (1995). Theory and Practice of Distance Education.
New York: Routledge.
Kadarko, W. (2000). Kemampuan Belajar Mandiri dan Faktor-faktor
Psikososial yang Mempengaruhinya: Kasus Universitas Terbuka.
}tunal Pendidikan Terbuka dan }arak }auh. Vol. 1, No. 1, pp. 27-
41.
Kuliah jarak jauh Tidak Menjamin Kompetensi Guru. Kompas. 9 Mei
2005, hal. 9.
Puspitasari, K. A. & Islam, S. (2003). Kesiapan Belajar Mandiri
Mahasiswa dan Calon Potensial Mahasiswa pada Pendidikan
jarak jauh di Indonesia. }urnal Pendidikan Terbuka dan jarak
}au h. Vol. 4, No. 1, pp. 76-3 1.
Raka joni, T. (1983). Cara Be/ajar Siswa Aktif, Wawasan Kependi-
dikan, dan Pembaharuan Pendidikan Guru. Pidato Penerimaan
jabatan Guru Besar, 24 September 1983. Malang: IKIP Malang.
--------.(1991 ). Pokok-pokok Pikiran tentang Pendidikan Guru.
jakarta: Konsorsium llmu Pendidikan, Ditjen Dikti.
-------.(2005). Pembelajaran yang Mendidik: Artikulasi
Konseptual, Terapan Kontekstual, dan Verifikasi Empirik. Tidak
d iterbitkan.
234