Page 255 - Buku Pedoman Pendidikan Jarak Jauh
P. 255

•   Pendidikan Guru )arak ]auh  (Kasus  FKIP Universitas Terbuka)



           -----..  (2002).  Standar Kompetensi Guru Kelas  50 - Ml,  Program
              Pendidikan   0   II   PGSD.   jakarta:   Direktorat  Pembinaan
              Pendidikan  Tenaga  Kependidikan  dan  Ketenagaan  Perguruan
              Tinggi.

           Fakultas  Keguruan  dan  llmu  Pendidikan.  (2005).   Laporan  Akhir
              Masa  }abatan  Dekan  Fakultas  Keguruan  dan  1/mu  Pendidikan.
              Jakarta:  Universitas Terbuka.

           Flinck,  R.  &  Flinck,  A.  W.  (1990).  Handbook  for  tutor.  Colombo:
              Department of Distance Education.
           Gagne,  R.  M ..  (1985).  The  Conditions  of Learning  and  Theory  of
              Instruction.  New York:  Holt, Rinehart, and Winston.

           Holmberg,  B.  (1995).  Theory  and  Practice  of Distance  Education.
              New York:  Routledge.

           Kadarko,  W.  (2000).  Kemampuan  Belajar  Mandiri  dan  Faktor-faktor
              Psikososial  yang Mempengaruhinya:  Kasus  Universitas Terbuka.
              jurnal Pendidikan  Terbuka  dan }arak }auh.  Vol.  1,  No.  1,  pp.  2 7-
              41.

           Kuliah jarak jauh Tidak Menjamin Kompetensi Guru. Kompas.  9 Mei
              2005,  hal.  9.

           Puspitasari,  K.  A.  &  Islam,  S.  (2003).  Kesiapan  Belajar  Mandiri
              Mahasiswa  dan  Calon  Potensial  Mahasiswa  pada  Pendidikan
              Jarak  jauh  di  Indonesia.  }urnal  Pendidikan  Terbuka  dan  }arak
              }auh.  Vol.  4,  No.  7,  pp. 76-31.

           Raka  joni,  T.   (1983).  Cara  Be/ajar  Siswa  Aktif,  Wawasan
              Kependidikan,  dan  Pembaharuan  Pendidikan  Guru.  Pidato
              Penerimaan  jabatan  Guru  Besar,  24  September  1983.  Malang:
              IKIP Malang.





                                                                  237
   250   251   252   253   254   255   256   257   258   259   260