Page 255 - Buku Pedoman Pendidikan Jarak Jauh
P. 255
• Pendidikan Guru )arak ]auh (Kasus FKIP Universitas Terbuka)
-----.. (2002). Standar Kompetensi Guru Kelas 50 - Ml, Program
Pendidikan 0 II PGSD. jakarta: Direktorat Pembinaan
Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan
Tinggi.
Fakultas Keguruan dan llmu Pendidikan. (2005). Laporan Akhir
Masa }abatan Dekan Fakultas Keguruan dan 1/mu Pendidikan.
Jakarta: Universitas Terbuka.
Flinck, R. & Flinck, A. W. (1990). Handbook for tutor. Colombo:
Department of Distance Education.
Gagne, R. M .. (1985). The Conditions of Learning and Theory of
Instruction. New York: Holt, Rinehart, and Winston.
Holmberg, B. (1995). Theory and Practice of Distance Education.
New York: Routledge.
Kadarko, W. (2000). Kemampuan Belajar Mandiri dan Faktor-faktor
Psikososial yang Mempengaruhinya: Kasus Universitas Terbuka.
jurnal Pendidikan Terbuka dan }arak }auh. Vol. 1, No. 1, pp. 2 7-
41.
Kuliah jarak jauh Tidak Menjamin Kompetensi Guru. Kompas. 9 Mei
2005, hal. 9.
Puspitasari, K. A. & Islam, S. (2003). Kesiapan Belajar Mandiri
Mahasiswa dan Calon Potensial Mahasiswa pada Pendidikan
Jarak jauh di Indonesia. }urnal Pendidikan Terbuka dan }arak
}auh. Vol. 4, No. 7, pp. 76-31.
Raka joni, T. (1983). Cara Be/ajar Siswa Aktif, Wawasan
Kependidikan, dan Pembaharuan Pendidikan Guru. Pidato
Penerimaan jabatan Guru Besar, 24 September 1983. Malang:
IKIP Malang.
237