Page 48 - 32 Tahun Universitas Terbuka : Empat Windu Membagun Negeriku
P. 48
Empat Windu Membangun Negeriku • 32 Tahun Universitas Terbuka
Layanan Bagi Mahasiswa Mahasiswa dapat menanyakan informasi ataupun
UT mengelompokkan mahasiswa berdasarkan menyampaikan keluhan melalui (1) datang
status registrasinya, yaitu Mahasiswa Registrasi langsung ke front desk di UPBJJ-UT, (2) datang
(mahasiswa yang melakukan registrasi pada langsung ke front desk Unit PELMA di UT Pusat,
semester berjalan), Mahasiswa Aktif (mahasiswa (3) melalui telepon, faksimili, email media sosial ke
yang setidaknya mendaftar satu semester pada UPBJJ-UT, atau (4) melalui surat, telepon, faksimili,
empat semester terakhir), dan Mahasiswa Non sms, email, media sosial ke Contact Center UT
Aktif (mahasiswa yang tidak melakukan registrasi (layanan komunikasi terpadu dan tercatat).
pada empat semester terakhir).
Layanan Bagi Lulusan
Mahasiswa yang telah melakukan registrasi UT menyediakan berbagai layanan administrasi
diberikan berbagai layanan administrasi akademik bagi lulusannya berupa (1) layanan
akademik yang meliputi (1) layanan alih kredit, verifikasi ijazah (datang langsung ke UPBJJ-UT/UT
(2) layanan perubahan data pribadi, (3) layanan Pusat/melalui situs UT), (2) layanan legalisir ijazah,
pindah UPBJJ-UT, (4) layanan Kartu Tanda Peserta (3) Surat Keterangan Alumni, (4) Surat Keterangan
Ujian, (5) layanan menumpang ujian di UPBJJ- Ralat Ijazah, (5) Surat Keterangan Ijazah Hilang/
UT lain di luar mahasiswa tersebut terdaftar, Kena Bencana).
(6) layanan penggantian Kartu Mahasiswa, (7)
layanan penundaan kelulusan, dan (8) layanan Media Komunikasi Layanan
nilai UAS dan LKAM (Lembar Kemajuan Akademik Pada awalnya layanan UT menggunakan media
Mahasiswa atau transkrip sementara). jasa pos (beralamat di Jalan Terbang Layang dan
Kotak Pos 6666 Jakarta 10001), pilihan 6 nomor
telepon, Teleks (47498 uter ia), dan Alamat
42