Page 48 - 32 Tahun Universitas Terbuka : Empat Windu Membagun Negeriku
P. 48

Empat Windu Membangun Negeriku • 32 Tahun Universitas Terbuka


















                  Layanan Bagi Mahasiswa                                      Mahasiswa dapat menanyakan informasi ataupun
                  UT  mengelompokkan  mahasiswa  berdasarkan                  menyampaikan  keluhan  melalui  (1)  datang
                  status  registrasinya,  yaitu  Mahasiswa  Registrasi        langsung  ke  front  desk  di  UPBJJ-UT,  (2)  datang

                  (mahasiswa  yang  melakukan  registrasi  pada               langsung ke front desk Unit PELMA di UT Pusat,
                  semester  berjalan),  Mahasiswa  Aktif  (mahasiswa          (3) melalui telepon, faksimili, email media sosial ke
                  yang  setidaknya  mendaftar  satu  semester  pada           UPBJJ-UT, atau (4)  melalui surat, telepon, faksimili,
                  empat  semester  terakhir),  dan  Mahasiswa  Non            sms,  email,  media  sosial  ke  Contact  Center  UT
                  Aktif (mahasiswa yang tidak melakukan registrasi            (layanan komunikasi terpadu dan tercatat).

                  pada empat semester terakhir).
                                                                              Layanan Bagi Lulusan
                  Mahasiswa  yang  telah  melakukan  registrasi               UT  menyediakan  berbagai  layanan  administrasi

                  diberikan     berbagai      layanan      administrasi       akademik  bagi  lulusannya  berupa  (1)  layanan
                  akademik  yang  meliputi  (1)  layanan  alih  kredit,       verifikasi ijazah (datang langsung ke UPBJJ-UT/UT
                  (2)  layanan  perubahan  data  pribadi,  (3)  layanan       Pusat/melalui situs UT), (2) layanan legalisir ijazah,
                  pindah UPBJJ-UT, (4) layanan Kartu Tanda Peserta            (3) Surat Keterangan Alumni, (4) Surat Keterangan
                  Ujian,  (5)  layanan  menumpang  ujian  di  UPBJJ-          Ralat  Ijazah,  (5)  Surat  Keterangan  Ijazah  Hilang/

                  UT  lain  di  luar  mahasiswa  tersebut  terdaftar,         Kena Bencana).
                  (6)  layanan  penggantian  Kartu  Mahasiswa,  (7)
                  layanan  penundaan  kelulusan,  dan  (8)  layanan           Media Komunikasi Layanan

                  nilai UAS dan LKAM (Lembar Kemajuan Akademik                Pada  awalnya  layanan  UT  menggunakan  media
                  Mahasiswa atau transkrip sementara).                        jasa pos (beralamat di Jalan Terbang Layang dan
                                                                              Kotak  Pos  6666  Jakarta  10001),  pilihan  6  nomor
                                                                              telepon,  Teleks  (47498  uter  ia),  dan  Alamat







                  42
   43   44   45   46   47   48   49   50   51   52   53