Page 80 - Nyala Daya Juang Para Guru Bangsa : Kisah Inspiratif Mahasiswa FKIP UT Seri 2
P. 80
ia ajarkan. Baginya, kesuksesan siswa-siswi bukan hanya soal pencapaian
akademis, tetapi juga bagaimana mereka tumbuh menjadi pribadi
yang baik dan berguna bagi masyarakat. Ia percaya bahwa pendidikan
memiliki kekuatan untuk mengubah hidup seseorang dan, lebih luas lagi,
masyarakat. Husna juga berharap dapat menginspirasi rekan-rekannya
sesama guru untuk terus belajar, berkembang, dan berinovasi dalam
profesi mereka. Baginya, setiap guru memiliki peran penting dalam
membentuk masa depan bangsa. Melalui keteladanannya, ia mendorong
rekan-rekannya untuk selalu memberikan yang terbaik dalam mendidik
generasi penerus.
Husna yakin bahwa warisan yang ia tinggalkan akan terus hidup
melalui siswa-siswinya. Ia berharap mereka kelak menjadi pemimpin
yang berintegritas, bijaksana, dan peduli terhadap sesama, membawa
perubahan positif bagi bangsa dan negara. Dengan memberikan
pendidikan yang berkualitas, Husna telah menyiapkan generasi penerus
yang siap menghadapi tantangan masa depan.
Jembatan Impian: Menghubungkan Hati dengan Ilmu
Jembatan Impian: Menghubungkan Hati dengan Ilmu
Sebagai seorang guru, Husna tidak hanya berfokus pada pengajaran
di kelas. Ia percaya bahwa untuk bisa mengajarkan sesuatu dengan efektif,
seorang guru harus mampu menjalin ikatan emosional dengan siswa-
siswinya. Husna memahami bahwa setiap siswa adalah individu yang
unik, dengan latar belakang, impian, dan tantangan mereka sendiri. Oleh
karena itu, ia selalu berusaha
untuk mengenal setiap siswa
secara lebih mendalam.
Husna sering
menghabiskan waktu setelah
jam sekolah untuk berbicara
dengan siswa-siswinya,
mendengarkan cerita mereka,
dan memberikan nasihat. Gambar 3. Para Siswa SMA Negeri 1
Banyak dari siswa-siswinya Tebing Tinggi Barat
Nyala Daya Juang Para Guru Bangsa Seri 2
68 Kisah Inspiratif Mahasiswa FKIP UT