Page 89 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 89

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION  77


            Pernyataan Kondisi Tingkat Unggul  (100) Beban kerja staf dikelola dengan  hati-hati untuk memastikan bahwa  mendukung e-learning dan e-learner  tidak menciptakan tuntutan yang   tidak masuk akal pada staf.  (101) Institusi ini menerapkan norma  kepegawaian dan tingkat sumber   daya staf (misalnya rasio staf-  peserta didik) y




















            Indikator dan Subindikator  Perencanaan sumber daya manusia  Definisi peran dukungan Deskripsi pekerjaan untuk staf secara khusus  mencantumkan tanggung jawab penyediaan   dukungan bagi peserta didik.  Ruang lingkup dan fungsi semua peran  pendukung peserta didik ditentukan dengan   •      Informasi dan materi peserta didik  m






               (2)      Staf pendukung  (2.1)   (2.2)   •   •   jelas.   (2.3)   •   •   •








               Perencanaan mencakup dukungan   konseling, penilaian, manajemen,  layanan saran dan bimbingan, dan   Ada mekanisme untuk pelatihan   melakukan fungsi dukungan peserta   untuk keluhan dan untuk menangani  serta menyelesaikan kesulitan atau  perselisihan yang mungkin timbul.



            Benchmark  manusia untuk pendampingan,   bimbingan belajar, pembinaan,   mencakup masukan akademik,   profesional, dan staf spesialis   dan pengembangan staf yang   Ada prosedur daring yang jelas






               (38)          lainnya.   (39)   didik.  (40)


            Domain/Area QA
   84   85   86   87   88   89   90   91   92   93   94