Page 19 - 30 Tahun Universitas Terbuka Melayani Bangsa: Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Berprestasi Tahun 2014 Jilid II
P. 19
30 Tahun Universitas Terbuka Melayani Bangsa UPBJJ-UT Malang
UPBJJ-UT Malang
UPBJJ-UT Malang merupakan salah satu dari 39 Perencanaan kerja UPBJJ-UT Malang, dibuat Sebagai salah satu UPBJJ peraih Rector Award, UPBJJ-UT Malang mensosialisasikan semua pedoman Simintas
UPBJJ yang dimilki UT yang terletak di Jawa oleh Kepala UPBJJ bersama unsur pimpinan kepada seluruh staf sehingga mereka mempunyai pemahaman yang sama untuk prosedur pelaksanaan
Timur. Awalnya UPBJJ-UT Malang beralamat di lainnya. Proses perencanaan ini diawali dengan tugas. Kontrol terhadap implementasi Simintas dilakukan secara terus menerus oleh staf auditor internal unit
Jalan Veteran 2, Malang namun sejak tahun 2010 penyusunan Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) bersama koordinator. UPBJJ-UT Malang, pertama kali menerima penghargaan ISO 9000:2001 pada tahun
menempati gedung sendiri di Jalan Mayjen dan RKA-UK UPBJJ. Selanjutnya berdasarkan kedua 2007. Penghargaan tersebut dapat dipertahankan sampai dengan sekarang.
Sungkono 9 Malang. dokumen perencanaan tersebut, para koordinator
menyusun RKT sesuai bidangnya. RKT dan RKAUK Kesuksesan UPBJJ-UT Malang tidak terlepas dari dedikasi tinggi para tokoh yang menjadi Kepala UPBJJ-UT
Dalam memberikan layanan registrasi kepada final akhirnya disosialisasikan ke seluruh staf. Malang pada eranya masing-masing. Berikut profil masing-masing dari mereka.
kurang lebih 13.000 mahasiswa, UPBJJ-UT Malang Sedangkan yang membuat pelaporan adalah
selalu mengacu kepada prosedur Simintas yang masing-masing koordinator. Hubungan kerjasama
berlaku. Untuk mendukung pelaksanaan registrasi dengan lembaga-lembaga mitra berjalan baik
yang baik dan terukur, selalu diadakan rapat sebagaimana dibuktikan dengan pemanfaatan
koordinasi dengan pokjar sedikitnya 2 kali dalam fasilitas-fasilitas sarana dan prasarana milik lembaga
setahun guna memastikan seluruh mahasiswa bisa mitra untuk kepentingan penyelenggaraan layanan
teregistrasi ulang. Kemudian dalam hal pengelolaan akademik (tutorial dan ujian) kepada mahasiswa.
ujian, selalu dilakukan secara konsisten dengan
tahapan kegiatan perencanaan, pelaksanaan,
monitoring, evaluasi, dan tindak lanjut untuk
perbaikan. Berikutnya dalam hal pengelolaan bahan
ajar, relatif tidak ada masalah baik pengiriman dari
pusat maupun pendistribusian ke daerah atau
pokjar.
12 13