Page 14 - Transformasi Sosial Menuju Masyarakat Informasi Yang Beretika dan Demokratis
P. 14
x
DAFTAR GRAFIK
BAGIAN II. MEDIA SOSIAL DAN MULTILITERASI DI ERA DIGITAL
Analisis Pemahaman Kepo (Knowing Every Particular Object)
Di Kalangan Mahasiswa
Pranajaya
Jenis
Grafik
1:
Kelamin………………………………………………………………….……….
t
:
2
k
a
n
n
A
g
a
k
A
s
l
a
0
2
G
1
a
f
i
r
140
(30)…………………………………………………………. Buku Semnas-FHISIP UT 6 140
Grafik 3: P‐1: Saya pernah mendengar istilah
Kepo……………………….……… 141
G r a f i k 4 : P ‐ 2 : S a y a m e n g g u n a k a n m e d i a s o s i a l
Facebook……………….…… 141
Grafik 5: P‐3: Saya menggunakan media sosial
Twitter…………………..……. 142
Grafik 6: P‐4: Saya menggunakan media sosial
Instagram…………………….. 142
Grafik 7: P‐5: Saya suka membuka profil seseorang di salah satu medis
sosial………………………………………………………………………………………
. 143
G r a f i k 8 : P ‐ 6 : S a y a t i d a k b i s a l e p a s d a r i t e l e p o n
seluler………………………… 143
Grafik 9: P‐7:Saya selalu meng‐update
status……………………………………….. 144
Grafik 10: P‐8: Saya merasa terganggu jika tidak melihat foto atau
video di media sosial dan tidak mem‐
fol1ow……………………………………. 144
Grafik 11: P‐9: Saya tidak mau ketinggalan info atau ingin selalu
disebut
mengetahui informasi terbaru dan meng‐upload‐ nya di
media
sosial…………………………………………………………………………. 145
Grafik 12: P‐10: Saya selalu menuliskan lol (laugh out loud = tertawa
terbahak‐bahak) untuk menanggapi lelucon orang lain…….. 145
Sikap Kritis Mahasiswa terhadap Isi Berita di Media Sosial