Page 366 - Profil Guru Masa Depan Berbasis Teknologi Pendidikan
P. 366

336        Media Instruksional

                 peserta  didik  mampu  memperoleh  pengetahuan,
                 keterampilan, atau sikap.


           Multimedia
                 Program  yang  dapat  menyajikan  dan  menggabungkan
                 teks,  suara,  gambar,  animasi,  audio  dan  video  dengan
                 alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna
                 dapat  melakukan  navigasi,  berinteraksi,  berkarya  dan
                 berkomunikasi.  Multimedia  sering  digunakan  dalam
                 dunia informatika, juga diadopsi oleh dunia game, dan
                 untuk membuat website.


           Media Instruksional
                 Dapat diartikan sebagai teknologi pembawa pesan yang
                 dapat digunakan untuk kepentingan instruksional. Media
                 instruksional  ini  berhasil  dalam  menyalurkan  pesan,
                 apabila  peserta  didik  setelah  menerima  pesan  terjadi
                 perubahan tingkah laku.

           Daftar Pustaka

            AECT.  (1977).  The  Definition  of  Educational  Technology.
                 Washington:Association for Educational Communication
                 and Technology.
            Bates, A.W. (2008). Technology, Open Learning and Distance
                 Education. London: Routledge.
            Bates, A.W. (2015). Teaching in a digital  age  Guidelines
                 for  designing  teaching  and  learning  SFU  Document
                 Solutions. Simon Fraser University.
            Dick, W., & Carey, Lou. (1985). The Systematic Design of
                 Instruction (2’ ed.). Glenview, Illinois: Scott, Foresman



           PROFIL GURU MASA DEPAN
   361   362   363   364   365   366   367   368   369   370   371