Page 21 - Profil Guru Masa Depan Berbasis Teknologi Pendidikan
P. 21

6  -  PENDAHULUAN

                                    BAB 4

                     KARAKTRISTIK KEGIATAN
                            INSTRUKSIONAL
                         DAN HASIL BELAJAR

                 Dalam bab empat ini, dibahas tentang pengertian belajar.
           Adapun arti dari belajar adalah hasil dari suatu perkembangan
           ilmu pengetahuan yang baru, keterampilan dan sikap. Belajar
           adalah suatu perubahan dalam kemampuan yang relatif tetap
           atau kemampuan yang bertahan lama.


                 Bab  ini  menjelaskan  bagaimana,  agar  peserta  didik
           dapat  mengikuti  kegiatan  instruksional  yang  tepat  dengan
           kemampuan  dan  kondisi  peserta  didik,  sehingga  diperlukan
           berbagai usaha oleh guru untuk mengantisipasi kondisi ini.


                 Oleh karena itu, sangat perlu memperhatikan karaktristik
           kegiatan instruksional yang terdiri atas sifat, interaktif, holistik,
           integratif, saintifik, konstektual, tematik, efektif, kolaboratif,
           dan berpusat pada peserta didik. Semua sifat dan pendekatan
           kegiatan instruksional yang disebutkan tersebut  dijelaskan

           dalam bab empat ini.



                                    BAB 5

                        PENDEKATAN KEGIATAN
                             INSTRUKSIONAL

            BERDASARKAN TEORI-TEORI BELAJAR

                 Dalam  bab  lima  ini  dibahas  tentang  pendekatan
           pembelajaran berdasarkan teori-teori belajar. Karakteristik

           PROFIL GURU MASA DEPAN
   16   17   18   19   20   21   22   23   24   25   26