Page 18 - Profil Guru Masa Depan Berbasis Teknologi Pendidikan
P. 18

PENDAHULUAN -  3

               dalam  kegiatan  instruksional,  seperti,  karaktristik  peserta
               didik,  lulusan  yang  berkompetensi  seperti  yang  diharapkan,
               kegiatan instruksional yang digunakan, kemampuan pengajar

               itu  sendiri,  kurikulum  dan  materi  instruksional  yang  akan
               disajikan kepada peserta didik.

                     Secara  singkat,  isi  setiap  bab  dalam  buku  ini  dapat
               dijelaskan sebagai berikut :


                                       BAB 1

                                 KONSEP DASAR
                        TEKNOLOGI PENDIDIKAN

                     Dalam  bab  satu  ini,    dibahas    tentang    konsep    dasar

               dan  kawasan  teknologi  pendidikan  mulai  awal    berdirinya
               dan  perkembangan  selanjutnya  sampai  pada  saat    sekarang
               ini. Dimulai  dari awal  para  ahli pendidikan dan  profesional
               berusaha  untuk  menemukan  dan  mencari  konsep  kegiatan
               instruksional yang lebih efektif dan efisien.


                     Para  ahli  pendidikan  dan  kelompok  professional
               tersebut,  melalui  coba-coba  atau  trial-and-error  dan  yang
               pada akhirnya melalui berbagai penelitian, memutuskan  dan
               sepakat  untuk  segera  mendirikan  bidang  studi  yang  diberi
               nama,  ”Bidang  Studi  Teknologi  Pendidikan”.  Pembentukan

               bidang studi ini menjadi penting, karena kebutuhan perlunya
               ada  pembaharuan  dalam  kegiatan  instruksional,  tujuannya
               agar dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.


                                             BERBASIS TEKNOLOGI PENDIDIKAN
   13   14   15   16   17   18   19   20   21   22   23