Page 400 - Profil Guru Masa Depan Berbasis Teknologi Pendidikan
P. 400
368 Penilaian Dan Pengukuran Hasil
Belajar Peserta Didik
emosi, misalnya perasaan, nilai minat, motivasi dan
sikap. Ranah psikomotorik yang menekankan fungsi
keterampilan motorik.
Daftar Pustaka
Afifah, Ratih, M, A. (2013). “Pengaruh Pembelajaran
Guided Inquiry Berbantuan PhET (GIBP) terhadap
Kemampuan Berfikir Tingkat Tinggi dan Tanggung
Jawab Siswa Kelas XI IPA pada Konsep Teori Kinetik
Gas”. Abstrak Pendidikan Fisika Universitas Negri
Malang/Vol. 2 No. 1.
Anderson, Orin. W. and Krathwohl, David. R. (Eds). (2001).
A Taxonomy for Learning Teaching, and Assessing:
A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational
Objectives. (A Bridged Edition). New York: Longman.
Bloom, Benjamin S. (1956). Taxonomy of Educational
Objectives: The Classification of Educational Goals,
Handbook I: Cognitive Domain. New York: Longman
Inc.
Bloom. (1859). Taksonomi tujuan pendidikan dalam
kawasan kognitif .
Donal R. Cruickshank, Deborah Bainer Jenkins, Kim K.
Metcalf. (2006). The Act of Teaching. New York:
McGraw-Hill.
Harrow, Anita J. (1972). A Taxonomy of the Psychomotor
Domain: A Guide for Developing Behavioral
PROFIL GURU MASA DEPAN