Page 400 - Profil Guru Masa Depan Berbasis Teknologi Pendidikan
P. 400

368        Penilaian Dan Pengukuran Hasil
                Belajar Peserta Didik

                 emosi, misalnya perasaan, nilai minat, motivasi dan
                 sikap. Ranah psikomotorik yang menekankan fungsi

                 keterampilan motorik.


           Daftar Pustaka


            Afifah,  Ratih,  M,  A.  (2013).  “Pengaruh  Pembelajaran
                 Guided  Inquiry  Berbantuan  PhET  (GIBP)  terhadap
                 Kemampuan Berfikir Tingkat Tinggi  dan  Tanggung

                 Jawab Siswa Kelas XI IPA pada Konsep Teori Kinetik
                 Gas”.  Abstrak  Pendidikan  Fisika  Universitas  Negri

                 Malang/Vol. 2 No. 1.
            Anderson, Orin. W. and Krathwohl, David. R. (Eds). (2001).
                 A Taxonomy for Learning Teaching, and Assessing:

                 A  Revision  of  Bloom’s  Taxonomy  of  Educational
                 Objectives. (A Bridged Edition). New York: Longman.

            Bloom,  Benjamin  S.  (1956).  Taxonomy  of  Educational
                 Objectives: The Classification of Educational Goals,
                 Handbook I: Cognitive Domain. New York: Longman

                 Inc.
            Bloom.  (1859).  Taksonomi  tujuan  pendidikan  dalam
                 kawasan kognitif .

            Donal R. Cruickshank, Deborah Bainer Jenkins, Kim K.
                 Metcalf.  (2006).  The  Act  of  Teaching.  New  York:
                 McGraw-Hill.

            Harrow, Anita J. (1972). A Taxonomy of the Psychomotor
                 Domain: A Guide for Developing  Behavioral


           PROFIL GURU MASA DEPAN
   395   396   397   398   399   400   401   402   403   404   405