Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka
SKOM4432 – Komunikasi Bisnis (Edisi 3)
Suwardi Sumartias
Edisi 3 / 3 SKS / Modul 1-9
533 hal.: ill.; 21 cm.
ISBN 9789790119840
Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2016
DDC 23: 302.22
Buku Materi Pokok (BMP) SKOM4432 Komunikasi Bisnis mempelajari tentang berbagai konsep, teori dan implementasi segala bentuk komunikasi bisnis dalam perusahaan, yang meliputi: konsep dasar dan teori komunikasi, fungsi media dan teknologi, teknik lobi dan negosiasi dalam komunikasi bisnis, proses komunikasi bisnis, jenis-jenis komunikasi bisnis, pembicaraan bisnis, dan penulisan bisnis.
Tujuan pengajaran mata kuliah ini adalah agar mahasiswa dapat memahami berbagai konsep, teori dan implementasi segala bentuk komunikasi bisnis dalam perusahaan, dan mampu menjelaskan fungsi komunikasi dalam organisasi bisnis; fungsi media dan teknologi dalam komunikasi bisnis; merancang menyiapkan dan menyusun strategi komunikasi bisnis; jenis dan karakteristik stakeholders dalam komunikasi bisnis dan mampu menjelaskan kegiatan komunikasi tulisan, lisan dalam konteks komunikasi bisnis.