Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka

PGTK2503 – Pembaharuan Pendidikan TK (Edisi 2)

M. Solehuddin, Ipah Syaripah, Nandang Budiman, Denny Setiawan, Untung Laksana Budi

  • Edisi 2 / 3 SKS / 9 Modul
  • 276 Halaman: ilustrasi; 27 cm
  • ISBN 9786233122498 | E-ISBN 9786233122504
  • Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2021
  • Kelas DDC 23: 372.21

Buku Materi Pokok (BMP) PGTK2503 Pembaharuan Pendidikan TK merupakan mata kuliah yang diadakan untuk membekali mahasiswa agar dapat merancang dan melaksanakan beberapa upaya pembaharuan pendidikan di TK tempat Anda mengajar. Untuk mencapai kompetensi tersebut, mahasiswa akan mengkaji tentang konsep dasar pembaharuan pendidikan TK yang meliputi pengertian, tujuan, fungsi,prinsip dan karakteristiknya; dasar pemikiran perlunya pembaharuan pendidikan anak usia dini (AUD), perkembangan politik dan kebijakan pemerintah di bidang PAUD, dan perkembangan kehidupan secara kontekstual terkait dengan PAUD; kajian tentang perbedaan pendidikan TK yang berorientasi akademik dengan yang berorientasi non-akademik dilihat dari dasar pemikiran, model kurikulum, cara pembelajaran, peran guru dan anak, cara evaluasi, kelebihan dan kekurangannya; paradigma baru pendidikan TK yang meliputi cara anak berkembang dan belajar.

Tinjauan Mata Kuliah
Daftar Isi
Katalog Dalam Terbitan
Modul 1