Page 56 - 29 Tahun Universitas Terbuka Melayani Bangsa : Pusat Di Bawah Rektor dan Pusat Di Dalam LPPM
P. 56
Biro Administrasi Akademik, Perencanaan dan Monitoring (BAAPM)
Era kepemimpinan BAAPM berikutnya dipegang Visi yang diusung selama menggawangi BAAPM
oleh pria kelahiran Klaten, 11 Desember 1956 satu adalah meningkatkan akurasi data mahasiswa
ini sejak tahun 2006 hingga 2008. Lulusan magister menuju layanan prima. Pada saat itu suami dari
manajemen STIE IPWI Jakarta ini sebelumnya Sulastri ini fokus dengan perbaikan-perbaikan.
bekerja di Pusat Inovasi Balitbangdikbud dan Salah satu kebijakannya dalam bidang registrasi
masuk UT tahun 1984 di unit Pengujian. adalah melakukan sinkronisasi data pembayaran
Ia memiliki pengalaman sebagai Kepala Bagian mahasiswa dengan data registrasi mahasiswa,
Registrasi dan Kepala Bagian Perencanaan sewaktu baik mahasiswa swadana maupun kerjasama.
BAAPM dipimpin oleh Muchsinin. Pengalaman Di samping itu dalam bidang perencanaan,
itu menjadikannya tidak mengalami kesulitan ia memusatkan perhatian pada penerapan
ketika diberi tanggung jawab memimpin dan perhitungan pagu unit/UPBJJ dalam penyusunan
mengkoordinasikan pekerjaan di bawah unit RKA-UK.
BAAPM. Kegiatan yang dikelolanya berupa
pemberian layanan administrasi akademik Di masa kepemimpinannya penggemar olahraga
mahasiswa, perencanaan dan monitoring, serta jalan pagi dan renang ini mampu mengantar
pelaksanaan kerjasama dan hubungan masyarakat unitnya mendapatkan ISO 9001:2000 dalam
untuk meningkatkan kelancaran pelaksanaan bidang Layanan Administrasi Akademik. Sebagai
tugas Universitas Terbuka. bukti keseriusannya mewujudkan kemampuan UT
dalam memberikan pelayanan prima pada tahun
2008 ia mendapat piagam penghargaan dari
rektor sebagai Ketua Tim Persiapan Pencapaian
Perolehan Sertifikat ISO 9001:2000 untuk bidang
Layanan Administrasi Akademik.
Drs. Sulaiman, M.M.
50 29 Tahun Universitas Terbuka Melayani Bangsa 51