Page 103 - 29 Tahun Universitas Terbuka Melayani Bangsa : Biro Administrasi umum dan Keuangan (BAUK), Biro Administrasi Akademik, Perencanaan, dan Monitoring (BAAPM)
P. 103
Pusat Layanan Bahan Ajar
Dengan pencapaian ISO 9001 : 2008 untuk Mengenang awal masuk UT, ia bercerita.
manajemen pengelolaan bahan ajar di “Pertama kali bergabung dan diterima bekerja
Puslaba, maka dosen Matematika ini harus di UT, saya ditempatkan di Unit Komputer, yang
menjalankan fungsi Puslaba sesuai sistem yang sekarang disebut Pusat Komputer. Di unit itu
berlaku. Menanggapi perkembangan UT di sudah ada teman-teman saya saat kuliah di ITB,
masa yang akan datang terutama mengenai seperti AP Hardhono, Nuraini Soleiman, Herman,
pengembangan e-book dan pemanfaatan Dina Thaib. Dengan adanya merekalah, saya
Toko Buku Online, baginya itu bukan suatu tertarik untuk bekerja di UT”.
ancaman bagi Puslaba. Menurutnya,”Kalaupun
nanti UT sudah memanfaatkan e-book
sebagai bahan ajar para mahasiswa, Puslaba
tetap melayani bahan ajar. Hanya saja,
Puslaba akan memerlukan staf ICT untuk
mengelola pelayanan e-book tersebut. Namun
sepengetahuan saya, jenis layanan bahan ajar
UT mengikuti perkembangan infrastruktur
teknologi informasi dan komunikasi di
Indonesia. Selama masih ada mahasiswa yang
membutuhkan dan UT masih menggunakan
bahan ajar cetak sebagai bahan ajar, maka
gudang Puslaba akan tetap ada untuk melayani
penyimpanan bahan ajar.”
96 29 Tahun Universitas Terbuka Melayani Bangsa 97