Page 109 - 28 Tahun Universitas Terbuka Melayani Bangsa : Rektorat dan Lembaga
P. 109

Pembantu Rektor III                                                                                                                                                                                                       28 Tahun Universitas Terbuka Melayani Bangsa













                  Menanggapi kondisi UT saat ini, ia menuturkan               itu, yang juga tak kalah penting adalah perlunya

                  bahwa UT telah berkembang pesat dan terus                   input, proses, produk, teknologi, layanan, dan
                  meningkatkan kualitas secara berkelanjutan.                 filosofi UT yang harus terus diasah, ditingkatkan,
                  Peningkatan kualitas ini meliputi semua aspek               dan diperbaiki. UT harus menjadi institusi yang
                  penyelenggaraan PTTJJ, baik dalam produk, proses            lebih baik, berkualitas, terbuka, dan terjangkau

                  layanan maupun filosofi. Peningkatan kualitas               oleh masyarakat luas sehingga dapat memenuhi
                  secara berkelanjutan ini juga dilakukan dalam hal           tugas mulia dalam rangka memenuhi hak warga
                  input, seperti prasarana, sarana, teknologi, dan            negara untuk memperoleh pendidikan tinggi
                  sumber daya lainnya. Melalui upaya konsisten                yang berkualitas tanpa hambatan dalam bentuk

                  dalam peningkatan kualitas di segala bidang                 apapun. Hal ini tentu saja harus ditunjang dengan
                  inilah, keluaran dan hasil UT diharapkan dapat              peningkatan kesejahterahan kepada staf yang
                  terus meningkat. “Dengan semakin baiknya                    memberikan kontribusinya.
                  kualitas lulusan UT, maka kebutuhan pengguna

                  jasa UT akan lulusan yang makin berkualitas dan             Lebih lanjut, ia memandang perlunya UT untuk
                  kompetitif dapat dipenuhi”, tutur pria yang pernah          terus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak
                  menjabat sebagai Kepala Pusat Jaminan Kualitas              dan pemangku kepentingan agar dapat melayani
                  (Pusmintas) pada tahun 2003 sampai dengan 2008              mahasiswa dan pengguna jasa lainnya secara lebih

                  ini.                                                        efektif dan efisien. Dengan demikian, paparnya,
                                                                              diharapkan UT dapat memberikan layanan
                  Dalam upaya terus melakukan perbaikan secara                pendidikan tinggi berkualitas dan terjangkau oleh
                  berkelanjutan, Aminudin memaparkan perlunya                 setiap warga negara tanpa pengecualian.

                  kesadaran seluruh staf dalam membangun UT.
                  Hal ini dapat dicapai dengan adanya upaya
                  peningkatan budaya kerja yang berkualitas
                  oleh setiap staf sehingga dapat membangun

                  keunggulan dan daya saing yang baik. Selain



                  106                                                                                                                                                                                                                                                             107
   104   105   106   107   108   109   110   111   112   113   114