Page 117 - Nyala Daya Juang Para Guru Bangsa : Kisah Inspiratif Mahasiswa FKIP UT Seri 2
P. 117
ia ajar dapat meraih potensi terbaik mereka, dan ia akan terus mendidik
dengan dedikasi yang sama seperti yang telah ia tunjukkan selama ini.
Pengembangan Diri dan Kontribusi pada Masyarakat
Pengembangan Diri dan Kontribusi pada Masyar akat
Untuk terus berkembang, Hendry terus belajar melalui kursus-
kursus online. Ia menyadari bahwa dunia pendidikan terus berkembang,
dan sebagai seorang pendidik, ia harus selalu up-to-date dengan
perkembangan terbaru. Dengan memperlengkapi dirinya dengan
keterampilan baru, Hendry berharap dapat memberikan lebih banyak lagi
ilmu kepada siswa-siswanya. Ia juga bertekad untuk terus berkontribusi
pada masyarakat, baik melalui pendidikan maupun berbagai inisiatif
lainnya yang dapat membantu orang lain mencapai kesuksesan.
Nasihat untuk Pembaca
Nasihat untuk Pembac a
Bagi siapa pun yang ingin mengikuti jejaknya, Hendry memberikan
nasihat yang sangat sederhana tetapi penuh makna: jangan pernah
menyerah untuk mencoba sesuatu yang baru, sekalipun hal itu sulit.
Menurutnya, segala sesuatu yang sulit dan layak diperjuangkan pasti
akan memberikan hasil yang sepadan pada akhirnya. Selain itu, ia juga
menekankan pentingnya kebiasaan membaca, menulis, serta memiliki
rasa ingin tahu yang tinggi terhadap hal-hal baru.
Hendry berbagi beberapa kata mutiara yang menggambarkan
perjalanan hidupnya: “Jangan pernah berhenti belajar agar kita bisa
banyak berbagi ilmu pengetahuan kepada siswa kita. Jika orang lain
bisa, kita juga bisa melakukan hal yang sama. Semua orang sukses juga
melalui proses yang panjang, tidak ada yang instan.” Selain itu, Hendry
juga merasa bahwa perannya sebagai mahasiswa di FKIP-UT sangat
membantu dalam meningkatkan kompetensinya sebagai guru dan
kepala sekolah. Kuliah di FKIP-UT telah membantunya memahami dunia
pendidikan dengan lebih mendalam, yang pada akhirnya membuatnya
lebih optimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.
Melangkah dengan Tekad : Perjalanan Inspiratif Seorang Pendidik Menuju Kesuksesan 105