Page 470 - Menggunakan Microsoft 365 sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)
P. 470
melalui Microsoft List dapat digunakan untuk menyimpan data
yang sudah dilengkapi dengan fasilitas tambah, hapus, ubah.
Kemudian tampilannya bisa dimodifikasihingga tampil menarik.
• Mixrosoft Excel digunakan untuk membangun wizard daftar pada
Microsoft List dan mengekspor kembali menjadi file Mocrosoft
Excel.
• Microsoft Planner digunakan untuk membuat plan, fasilitas ini
tersedia pada site Microsoft SharePoint.
• Microsoft Power Automate digunakan untuk membuat rule trigger
otomatis ketika sebuah baris dihapus, diubah atau ditambah oleh
pengguna sehingga tidak kehilangan jejak siapa melakukan apa
pada sistem Microsoft List.
• Microsoft OneDrive adalah wadah cloud yang digunakan untuk
menyimpan semua fasilitas yang dibuat.
Gambar 10.1.
Aplikasi yang terinterasi untuk membuat Sistem Tata Kelola Internal
10.2. Sistem Aplikasi yang dihasilkan
Sistem aplikasi tata kelola yang dibangun oleh Pusat Perpustakaan
dan Kearsipan diberi nama Sistem Informasi Penegelolaan Laporan
dan Catatan Kantor atau disingkat SIPELACAK.
424 Menggunakan Microsoft 365 Sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)
11/2/2023 5:38:59 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 424 11/2/2023 5:38:59 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 424