Page 470 - Menggunakan Microsoft 365 sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)
P. 470

melalui  Microsoft  List  dapat  digunakan  untuk  menyimpan  data
                    yang  sudah  dilengkapi  dengan  fasilitas  tambah,  hapus,  ubah.
                    Kemudian tampilannya bisa dimodifikasihingga tampil menarik.
                 •  Mixrosoft Excel digunakan untuk membangun wizard daftar pada
                    Microsoft  List  dan  mengekspor  kembali  menjadi  file  Mocrosoft
                    Excel.
                 •  Microsoft  Planner  digunakan  untuk  membuat  plan,  fasilitas  ini
                    tersedia pada site Microsoft SharePoint.
                 •  Microsoft Power Automate digunakan untuk membuat rule trigger
                    otomatis ketika sebuah baris dihapus, diubah atau ditambah oleh
                    pengguna sehingga tidak kehilangan jejak siapa melakukan apa
                    pada sistem Microsoft List.
                 •  Microsoft  OneDrive  adalah  wadah  cloud  yang  digunakan  untuk
                    menyimpan semua fasilitas yang dibuat.



























                                           Gambar 10.1.
                     Aplikasi yang terinterasi untuk membuat Sistem Tata Kelola Internal

                 10.2.  Sistem Aplikasi yang dihasilkan

                 Sistem aplikasi tata kelola yang dibangun oleh Pusat Perpustakaan
                 dan  Kearsipan  diberi  nama  Sistem  Informasi  Penegelolaan  Laporan
                 dan Catatan Kantor atau disingkat SIPELACAK.






             424    Menggunakan Microsoft 365 Sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)



                                                                                11/2/2023   5:38:59 PM
        UT_155x230_MICROSOFT 365.indd   424                                     11/2/2023   5:38:59 PM
        UT_155x230_MICROSOFT 365.indd   424
   465   466   467   468   469   470   471   472   473   474   475