Page 469 - Menggunakan Microsoft 365 sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)
P. 469
B A B 10
SEBUAH PRAKTEK TERBAIK
IMPLEMENTASI MICROSOFT 365
UNTUK TATA KELOLA INTERNAL
Bukan pengetahuan yang datang kepadamu, tetapi kamu yang datang
ke pengetahuan
Musallam
Pada bab ini, Penulis akan memberikan contoh praktik terbaik
menggunakan Microsoft 365, menjelaskan site dan fasilitas yang
sudah dibuat dan digunakan pada Pusat Perpustakaan dan Kearsipan
Universitas Terbuka sebagai inovasi aplikasi tata kelola pengelolaan
data digital Internal
10.1. Membangun Site dengan Sistem Integrasi Microsoft 365
Dengan bermodal satu akun Microsoft 365 Pusat Perpustakaan
dan Kearsipan berhasil membuat sebuah Inovasi Sistem Aplikasi
Tata Kelola Internal. Pada bagian ini akan dijelaskan bagaimana
mengintegrasikan beberapa paket aplikasi yang tergabung dengan
Microsoft 365 untuk menghasilkan sebuah inovasi aplikasi tata kelola
internal.
• Microsoft SharePoint digunakan untuk membuat site dengan
template web yang disediakan oleh Microsoft 365.
• Microsoft List yang sudah tersedia dalam site Microsoft SharePoint
digunakan untuk membuat daftar (list). Daftar-daftar dibuat
beberapa terbuat dengan integrasi menggunakan Microsoft Excel
dan bisa ekspor kembali Microsoft Excel. Daftar yang dibuat
11/2/2023 5:38:59 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 423 11/2/2023 5:38:59 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 423