Page 87 - 38 Tahun Universitas Terbuka: Bangkit dan Maju Bersama dalam Tatanan Baru UT PTN BH
P. 87
TATANAN BARU
UNIVERSITAS TERBUKA PTN BH
jasa, serta aplikasi MESRA-UT untuk manajemen Untuk meningkatkan fasilitas layanan 83
tata kelola sarana dan prasarana. Pengadaan pembelajaran, UT menyediakan Sentra Layanan
barang dan jasa di lingkungan UT dilaksanakan UT (SALUT), baik yang dibangun oleh UT sendiri
sesuai dengan Peraturan Rektor UT Nomor 5821/ maupun bekerja sama dengan pihak lain. Saat
UN31/HK.07/2020 tentang Pengadaan Barang ini, terdapat 48 Sentra Layanan UT (SALUT) yang
dan Jasa UT. tersebar di seluruh Indonesia. UT juga melakukan
kerja sama dengan instansi/sekolah di setiap
Aplikasi Pengadaan Barang Jasa wilayah UPBJJ-UT untuk penyediaan sarana dan
prasarana pelaksanaan ujian, tutorial tatap muka
dan praktik/praktikum, kemahasiswaan, serta
layanan administrasi akademik.
Dalam rangka mewujudkan transformasi
perguruan tinggi dari perguruan tinggi negeri
badan layanan umum (PTN BLU) menuju
perguruan tinggi negeri badan hukum (PTN BH),
UT perlu mengevaluasi dan memetakan sarana
dan prasarana perguruan tinggi berdasarkan
pemenuhan standar sarana dan prasarana pada
pelaksanaan tridarma perguruan tinggi. Standar
tersebut meliputi standar minimal sarana dan
prasarana pembelajaran, standar minimal sarana
dan prasarana penelitian, serta standar minimal
sarana dan prasarana pengabdian kepada
masyarakat sesuai dengan aturan Permendikbud
Nomor 3 Tahun 2020 Bab II Pasal 7 ayat (2).

