Page 7 - Perspektif Milenial Pendidikan Jarak Jauh
P. 7

~ Perspektif Milenial: Pendidikan Jarak Jauh ~   i



                                       DAFTAR ISI


                KATA SAMBUTAN  ............................................................................   iii
                KATA PENGANTAR  ...........................................................................   v
                PRAKATA  .........................................................................................   vii
                SINOPSIS  ..........................................................................................   ix

                PRAKTIK PJJ: “KINI”
                Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) yang Efektif .........................................   1
                Transformasi Pendidikan Konvensional Ke Pendidikan Jarak Jauh     7
                Inovasi Dan Strategi Pendidikan Jarak Jauh Masa/Pasca Pandemi
                Covid-19  ..........................................................................................   15
                Motivasi Di Antara Keterbatasan .....................................................   23

                PRAKTIK PJJ: “UNIVERSITAS TERBUKA”
                Metamorfosis Universitas Terbuka ..................................................   33
                Learning Engagement: Menembus Batas Ruang dan Waktu ...........   43
                Di Balik Layar Kampus Jarak Jauh .....................................................   53
                Delay Pembelajaran yang Mendebarkan .........................................   61
                Transformasi Masa Pandemi: Perspektif Tutor dan Mahasiswa ......   69
                Tren Pendidikan Universitas Terbuka: Gambaran dan Masa Depan    81

                PRAKTIK PJJ: “TANTANGAN DAN PELUANG”
                Pionir di Ujung Tanduk .....................................................................   89
                Peran Pemerintah dalam Perkembangan Pendidikan Jarak Jauh di
                Indonesia ..........................................................................................   103
                Kendala Teknologi Pembelajaran Online dalam Pendidikan
                Jarak Jauh .........................................................................................   111
                Laboratorium  Sains:  Urgensi,  Strategi,  Tantangan,  dan  Peluang
                untuk  Meningkatkan  Kuantitas-Kualitas  Pembelajaran  dan
                Penelitian di Universitas Terbuka ....................................................   117

                DAFTAR PUSTAKA .............................................................................   126
                BIODATA ..........................................................................................   133
                TIM EDITORIAL .................................................................................   140
   2   3   4   5   6   7   8   9   10   11   12