Page 262 - Buku Pedoman Pendidikan Jarak Jauh
P. 262

permasalahan   pendidikan   kewarganegaraan,   pendidikan   IPS,
        kurikulum dan pembelajaran, serta pendidikan jarak jauh.

        Uwes  Anis  Chaeruman,  lahir di  Rangkasbitung  (Banten)  tanggal  11
        Maret 1974. Setamat SLA,  tahun  1993 melanjutkan  kuliah di Jurusan
        Teknik  lnformatika,  Universitas  Persada  Indonesia.  Bersamaan
        dengan  itu,  pada  tahun  1994  mengambil  kuliah  di  Jurusan
        Kurikulum  dan  Teknologi  Pendidikan,  Fakultas  llmu  Pendidikan
        Universitas  Negeri  Jakarta.  Selama  perkuliahan  terlibat  aktif  dalam
        aktivitas  kemahasiswaan  kampus.  Pernah  menjadi  Ketua  Umum
        Senat  Mahasiswa  FIP  IKIP  Jakarta  (1997-1998),  mendirikan  FIP
        English  Club  (1998),  dan  mendirikan  serta  menjadi  Ketua  Umum
        pertama  Kelompok Peneliti Muda Universitas  Negeri Jakarta  (1999-
        2000).  Sejak  masih  kuliah  S-1  (1998  s/d  1999),  telah  aktif  sebagai
        Asisten  Dosen  untuk  beberapa  mata  kuliah  seperti  Fotografi
        Pendidikan dan  Pembelajaran  Berbantuan  Komputer.
        Saat  ini,  sedang  dalam  tahap  penyelesaian  tesis  untuk  memperoleh
        gelar  Magister  Pendidikan   pada   Program   Studi   Teknologi
        Pendidikan,  Program  Pascasarjana  Universitas  Negeri  Jakarta.  Sejak
        tahun  2002,  bekerja  sebagai  PNS  di  Pusat  Teknologi  Komunikasi
        dan  lnformasi  Pendidikan  (PUSTEKKOM)  Depdiknas.  Disamping itu,
        sambil  bekerja  sebagai  PNS  di  PUSTEKKOM,  kegiatan  mengajar di
        Jurusan  Kurikulum  dan  Teknologi  Pendidikan,  Fakultas  llmu
        Pendidikan,  Universitas  Negeri  Jakarta  masih  tetap  dijalankan
        sebagai  Dosen  Luar  Biasa.   Mata  kuliah  yang  dibina  antara  lain
        adalah  Pengenalan  Komputer,  Pengantar  Teknologi  Pendidikan,
        Fotografi  Pendidikan,  Organisasi  Belajar,  Pengantar  Teknologi
        Komunikasi   lnformasi,   Teknologi   Kinerja,   Evaluasi   Media
        lnstruksional,  Desain Sistem  Pembelajaran dan Organisasi  Belajar.







        244
   257   258   259   260   261   262   263   264