Page 261 - Buku Pedoman Pendidikan Jarak Jauh
P. 261

sebagai  pengajar  pada  lembaga  yang  sama.  Pendidikan  tertinggi
          adalah  Doctor of Philosophy yang diperoleh dari  Cornell  University
          Amerika  Serikat  pada  tahun  1964.  Saat  ini  ia  masih  bekerja  sebagai
          tenaga  lepas  di  Universitas  Terbuka  dengan  tugas  membimbing
          dosen  muda,  dan  menjadi  editor  majalah  dan  buku  terbitan
          Universitas Terbuka.


          Suratinah adalah staf edukatif FKIP yang mulai bekerja di  Universitas
          Terbuka  pada  tahun  1991.  Sejak  Mei  2005  ia  menjadi  Pembantu
          Dekan  II  FKIP.  Menyelesaikan 51  di IKIP jakarta (sekarang UNJ)  pada
          tahun  1979  dalam  jurusan  Pendidikan  Bahasa  lnggris.  Pada  tahun
          1985  meraih  gelar  master  dari  State  University of New York  dalam
          bidang  Elementary  Education.  Sepuluh  tahun  kemudian  kembali  ke
          negeri  Paman  Sam  untuk  mengikuti  pendidikan  53  di  The  Ohio
          State  University  dan  mendapatkan  gelar  Doktor  dalam  bidang
          Elementary Education  pada tahun  1999.


          Udin  S.  Winataputra  adalah   Lektor  Kepala  dalam  bidang
          pembelajaran  dan  pendidikan  nilai,  yang  kini  menjabat  sebagai
          Direktur Program  Pasca  Sarjana  Universitas Terbuka.  Ia  menyelesai-
          kan  pendidikan  Master  of  Arts  (MA)  di  Macquarie  University,
          Australia  pada  tahun  1979 dalam  bidang  Curriculum  Development
          dan  Doktor  Pendidikan  dalam  bidang  Pendidikan  IPS  pada
          Universitas  Pendidikan  Indonesia  tahun  2001.  Ia  juga  aktif  pada
          berbagai  organisasi  profesi,  di  antaranya  sebagai  Sekretaris  jenderal
          pada  Center  for  Indonesian  Civic  Education  (CICED)  dan  anggota
          Civitas  International  dan  National  Council  for  the  Social  Studies,
          dan  sebagai  sekretaris  ISPI  (lkatan  Sarjana  Pendidikan  Indonesia),
          serta  Dewan  Pakar  H impunan  Sarjana  Pendidikan  1/mu  Sosial
          Indonesia  (HISPISI).  Sejak  memulai  kariernya  sebagai  dosen,  ia
          memusatkan    perhatian   utama   pada   perkembangan   dan




                                                                  243
   256   257   258   259   260   261   262   263   264