Page 73 - 29 Tahun Universitas Terbuka Melayani Bangsa : Biro Administrasi umum dan Keuangan (BAUK), Biro Administrasi Akademik, Perencanaan, dan Monitoring (BAAPM)
P. 73
Membicarakan tentang kelebihan UT, Untuk perkembangan UT ke depan, Dewi yang sehari-harinya menghabiskan waktu
menurut Dewi kelebihan UT ada pada sistem mengingat semakin banyaknya pesaing UT, dengan tugas-tugasnya merasa peran keluarga
pembelajarannya yaitu sistem terbuka dan jarak Dewi berharap seluruh staf UT dapat bekerja sangat besar. Istri dari Amrinton Tarigan ini
jauhnya, dimana setiap orang tanpa kendala lebih baik lagi, tidak hanya bekerja selesai mempunyai tiga orang anak dan saat ini sudah
usia, waktu, dan tempat, bisa mengenyam tepat waktu saja tetapi juga diikuti dengan dikaruniai dua orang cucu. “Seluruh keluarga
pendidikan tinggi di UT. Dikaitkan dengan peningkatan kualitas. “Bukan hanya kualitas sangat memberi keleluasaan kepada saya untuk
unit yang dipimpinnya waktu itu, kelebihan bahan ajar saja yang harus ditingkatkan, bekerja di UT setiap saat”, tuntas karyawan
ini memberikan dampak bagi semangat kerja tetapi juga seluruh layanan mahasiswa UT yang di awal-awal bekerja sering ‘nebeng’
stafnya dalam menghasilkan produk bahan mulai dari ketersediaan kurikulum yang kendaraan ke arah UT ini.
ajar yang berkualitas dan bermanfaat bagi ajeg, registrasi, alih kredit, layanan bantuan
pengguna. Adapun yang masih menjadi belajar (Tutorial Tatap Muka, Tutorial Online,
kekurangan UT yang ke 29 adalah masih dll) hingga penyelenggaraan ujian dan
adanya sebagian masyarakat, orang di luar sistem informasi”, ujar pemilik motto 'selalu
guru-guru yang belum begitu mengenal UT, berfikir positif dan berikan yang terbaik' ini.
masih ada orang yang belum memahami apa Dia menyoroti bahwa sekarang ini sistem
itu UT, apakah UT itu universitas negeri atau komunikasi antara UT dengan mahasiswa
bukan. “Pertanyaan seperti ini sering diajukan sudah sangat terbuka dan bisa dilakukan
oleh orang yang baru dikenal misalnya saat di melalui berbagai media, terutama jaringan
pesawat, di pertemuan-pertemuan atau acara internet yang menyuguhkan banyak jejaring
kedinasan dengan instansi lain”, ungkap Dewi. sosial seperti facebook, twitter, Yahoo
Menurutnya ini adalah tantangan untuk kita Messenger, dan sebagainya. Tak lupa situs UT
semua seluruh pimpinan dan staf, dan oleh juga menjadi wahana yang harus dipelihara
karenanya kita semua harus menjadi corong sebagai salah satu sarana informasi dan
atau public relation UT. “Dimanapun kita berada komunikasi antara UT dengan mahasiswa.
jangan sungkan untuk selalu mengenalkan UT
atau meningkatkan citra UT”.
66 29 Tahun Universitas Terbuka Melayani Bangsa 67