Page 312 - 22 Tahun 1984-2006 Perkembangan Universitas Terbuka: Perjalanan Mencari Jati Diri Menuju PTJJ Ungulan (Buku I)
P. 312
D a f t a r I s t i l a h
Sistem Jaminan Kualitas Suatu sistem manajemen yang dirancang untuk
menjamin kualitas aktivitas suatu institusi
Kualitas Pendidikan Kualitas proses pendidikan suatu lembaga pendidikan
yang biasanya diukur dengan kriteria yang digunakan
dalam akreditasi lembaga pendidikan tersebut
Akuntabilitas Pertanggungjawaban dari suatu lembaga terhadap
kinerjanya
Efektivitas Kemampuan suatu lembaga untuk mencapai tujuannya
Efisiensi Kemampuan suatu lembaga untuk mencapai tujuannya
dengan sumber yang sesedikit mungkin
Kompetensi Kemampuan seseorang untuk mengerjakan pekerjaan
yang menjadi keahliannya
Akreditasi Pemberian status suatu lembaga atas dasar kualitas
pendidikannya
Pelanggan UT Mahasiswa, calon mahasiswa, dan alumni UT
Yang berkepentingan Stakeholder, adalah orang-orang yang mempunyai
saham dalam mengembangkan suatu lembaga
Pusat Antar Universitas untuk Suatu pusat yang melayani berbagai perguruan tinggi
Pengembangan dan Peningkatan untuk meningkatkan pembelajaran di perguruan tinggi
Instruksional (PAU-PPI) tersebut
Teknologi Informasi dan Information and Communication Technology (ICT)/
Komunikasi (TIK) Teknologi yang berkaitan dengan komputer dan
peralatan digital lainnya
UT Online Lokasi web Universitas Terbuka
Tulang Punggung UT Backbone UT. Penghubung jaringan utama UT, dalam
hal ini serat optik.
Komputer bediri sendiri Stand alone computer. Suatu komputer yang tidak
dihubungkan dengan komputer lainnya
Jaringan Wilayah Lokal Local Area Network (LAN)
Lebar Pita Bandwith. Kapasitas saluran informasi
288