Page 57 - Nyala Daya Juang Para Guru Bangsa : Kisah Inspiratif Mahasiswa FKIP UT Seri 2
P. 57
bermain peran dan bernyanyi bersama di kelas. Kegiatan ini direkam dan
diunggah ke saluran YouTube dan media sosial, sehingga siswa dapat
dengan mudah mengaksesnya.
Pendekatan kreatif yang diterapkan Rida ternyata membuahkan
hasil yang menggembirakan. Banyak siswa yang akhirnya mampu
memahami materi dengan baik, merasakan peningkatan kepercayaan
diri, dan menunjukkan motivasi belajar yang lebih tinggi. Pengalaman
ini menguatkan keyakinan Rida bahwa dengan memanfaatkan teknologi,
seorang guru dapat menciptakan lingkungan belajar yang penuh warna
dan membuka peluang lebih luas bagi siswa untuk mencapai potensi
terbaik mereka.
Semua Anak Memiliki Hak yang Sama untuk Sekolah
Semua Anak Memiliki Hak yang Sama untuk Sekolah
Ketekunan Rida dalam menuntut ilmu tak lepas dari keinginannya
untuk selalu mengikuti perkembangan anak kandungnya. Ia menyadari
bahwa bekal pendidikan yang baik adalah kunci mempersiapkan anak-
anak menghadapi tantangan masa depan. Namun, perhatian Rida
tidak hanya tertuju pada anaknya sendiri. Ia juga memiliki kepedulian
yang mendalam terhadap masyarakat di sekitar perumahannya, yang
sebagian besar adalah keluarga dari golongan prasejahtera.
Melihat kondisi ini, Rida mencoba untuk membuka sekolah
gratis atau membayar secara sukarela di dalam garasi rumah, karena
permintaan masyarakat semakin bertambah akhirnya dibuat sekolah
yang memiliki legalitas resmi menjadi sekolah PAUD Taman Kencana
dan kegiatan belajar dipindahkan ke salah satu rumah donatur.
Tak Kenal Usia : Rida Buktikan Gapai Pendidikan sekaligus Prestasi 45