Page 73 - Menggunakan Microsoft 365 sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)
P. 73
Microsoft OneDrive 27
salinan. Selain itu terdapat fasilitas audit yang terbatas, sehingga dapat
melacak siapa yang melakukan dan kapan dilakukan perubahan.
Manajemen file dan folder yang ditawarkan oleh Microsoft OneDrive
adalah sangat menguntungkan bagi tim dan pengguna dalam tim,
jika Anda mobilitas kerjanya tinggi, maka ini sangat bermanfaat
karena dapat diakses dari mana saja, kapan saja dari berbagai macam
perangkat. Penulis berpendapat bahwa ini sangat cocok dengan
sistem pola kerja modern atau kerja secara remote. Keuntungan
lainnya adalah pengelolaan dokumen dalam berbagi dengan dengan
tim cukup instan, begitu juga bagi klien luar, dengan mudah mereka
mengagkses dari mana sehingga membuat pekerjaan menjadi lebih
gesit, cepat dan efisien.
2.5.1. Membuat Folder
Mari selalu analogikan Microsoft OneDrive seperti Windows Explorer
di Sistem Operasi Windows, Finder di Sistem Operasi MacOS sehingga
menancap pada pola pikir kita bahwa Microsoft OneDrive bukan
barang yang susah dioperasikan.
Bagaimana membuat Folder pada Microsoft OneDrive pada akun
Microsoft 365 Anda? Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Pada OneDrive, klik My files dari main menu.
2. Klik tombol/menu + New Folder.
Gambar 2.4.
Menu/fasilitas pada dropdown + New
3. Pada popup Create a folder, isi dengan “Latihan”.
11/2/2023 5:38:23 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 27 11/2/2023 5:38:23 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 27