Page 51 - Menggunakan Microsoft 365 sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)
P. 51
Microsoft (Office) 365 5
Gambar 1.1.
Pengelompokan layanan Microsoft 365
• Internal Communication: aplikasi yang digunakan untuk menjalin
komunikasi dengan lingkungan internal kantor, perusahaan atau
organisasi yang meliputi komunikasi internal dengan pimpinan,
manajemen dan tim, tujuannya adalah membangun komunikasi,
pertukaran informasi lebih efektif pada internal tim.
• Internal Collaboration: aplikasi yang digunakan untuk
menyelesaikan pekerjaan secara kolaborasi dengan beberapa
orang atau tim. Pemerataan dan berbagi ide dan informasi secara
cepat dengan jangkauan akses mudah sehingga meningkatkan
selesainya pekerjaan selesai dan sesuai target.
• Document Management: aplikasi yang digunakan untuk
mengorganisir, mengamankan, merekam, mendigitalisasi,
menandai dokumen. Pada setiap kantor atau tim akan selalu
adalah pengelolaan dokumen sebagai referensi dan hasil tim.
• External Collaboration: aplikasi yang bisa digunakan untuk
melakukan kolaborasi di luar tim kecil Anda. Biasanya hal yang
seperti ini adalah komunikasi yang dilakukan diluar perusahaan
atau audiens yang bukan tim inti.
• Chat/Enterprise Communication: aplikasi yang digunakan untuk
berkomunikasi baik secara internal maupun eksternal untuk
berbagi informasi baik berupa chat, obrolan, email, berbagi audio
dan video dalam tim.
• Project Management: aplikasi-aplikasi yang digunakan untuk
penerapan proses, metode, keterampilan, pengetahun dan
pengalaman untuk sebuah proyek yang dikerjakan dalam skala
11/2/2023 5:38:21 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 5 11/2/2023 5:38:21 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 5