Page 380 - Menggunakan Microsoft 365 sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)
P. 380
8.7. Membuat, bergabung, mengelola, dan keluar dari Microsoft
Teams
Team adalah yang dibuat untuk sekelompok pengguna yang bisa
digunakan untuk bekerja bersama, kolaborasi, berbagi ide dan
informasi, rapat, menyimpan dokumen, semua dibuat dalam satu
ruang yang aman dan terjamin. Semua hasil percakapan, file, catatan
yang dibuat dan dibagikan dalam tim dan hanya dapat dilihat dan
diakses oleh anggota team saja.
8.7.1. Membuat Team pada Microsoft Teams
Setiap pengguna Microsoft Team dengan bebas membuat Team mereka
sendiri dan menambahkan anggota tim ke dalamnya. Anda dapat
membuat Team sebanyak Anda mau dan menambahkan sejumlah
anggota yang dinginkan ke dalam Team. Ketika Anda membuat Team,
secara otomatis atau default Anda adalah owner. Anggota Team yang
ingin menjadi owner team adalah hak owner Team (pertama) itu
sendiri.
Adapun cara membuat Team dengan langkah-langkah sebagai berikut:
1. Masuk ke aplikasi Microsoft Teams.
2. Klik menu Teams.
3. Kemudian pilih bagian Create a team.
Gambar 8.13.
Fasilitas/tombol untuk membuat sebuah Team
4. Klik tombol Create team.
5. Pada Team name isi dengan Tim Pengembangan Aplikasi SIPPP.
334 Menggunakan Microsoft 365 Sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)
11/2/2023 5:38:53 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 334
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 334 11/2/2023 5:38:53 PM