Page 293 - Menggunakan Microsoft 365 sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)
P. 293
Microsoft To Do 247
6.12. Membuat Daftar Tugas pada Microsoft To Do
Setelah mempelajari bagaimana membuat Tugas, pelajaran selanjutnya
adalah bagaimana membuat Daftar Tugas.
Jika tugas-tugas yang dibuat sebelumnya hanya dibuat pada My Day
(My Day adalah sebuah daftar tugas bawaan yang dibuat oleh sistem
Microsoft To Do), sekarang saatnya buat Daftar Tugas sendiri. Fungsi
dari membuat Daftar Tugas adalah mengelompokkan tugas-tugas
sesuai bidang pekerjaan, atau berdasarkan kemiripan pekerjaan/
fungsi dari tugas. Misalnya mau membedakan antara:
• Daftar Tugas Internal, dan
• Daftar Tugas Eksternal.
Bagaimana cara membuatnya? Ikuti langkah-langkah sebagai berikut:
1. Pastikan aplikasi Microsoft To Do sudah terbuka.
2. Menu menu + New List yang lokasinya berada pada sisi kiri bawah
dari Microsoft To Do.
Gambar 6.39.
Fasilitas untuk tambah daftar tugas dengan + New List
3. Kemudian masukkan nama daftar tugas dengan mengeketik
“Daftar Tugas Internal” pada bagian sebelah kanan atas.
4. Ulangi langkah 2 dan kemudian ketik lagi “Daftar Tugas Eksternal”.
5. Perhatikan pada Daftar Menu sebelah kiri, sudah terdapat 2 Daftar
Tugas.
11/2/2023 5:38:45 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 247 11/2/2023 5:38:45 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 247