Page 267 - Menggunakan Microsoft 365 sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)
P. 267
Microsoft To Do 221
6.1. Manajemen Tugas To Do
Manajemen tugas adalah pengelolaan tugas individu, kelompok, atau
tugas tim. Biasanya sebuah tugas dimulai dari sebuah perencanaan,
konsep, eksekusi hingga selesai yang bisa berujung pada keluaran
berupa laporan atau lainnya. Tujuan dari manajemen tugas adalah
membantu orang itu sendiri, organisasi, atau kantor dalam mencapai
tujuan.
Melihat definisi di atas, maka Manajemen Tugas Microsoft To Do
bisa didefinisikan sebagai alat berupa software berbasis cloud yang
digunakan untuk mengelola tugas individu, kelompok, kantor,
perusahaan atau organisasi dalam mencapai tujuan.
Dengan hadirinya Microsoft To Do berbasis cloud sebagai pengatur
pekerjaan adalah sebuah cara perusahaan Microsoft dalam
memanjakan para pelangganya. Microsoft To Do diluncurkan mulai
tahun pertegahan tahun 2017 yang bisa digunakan pada Smartphone,
tablet dan komputer. Microsoft To Do bisa berjalan di atas sistem
operasi Windows, Android, iOS, dan macOS. Di awal peluncuruannya
Microsoft To Do awalanya bernama Microsoft To-Do, tapi tahun 2019,
Microsoft resmi menghilangkan tanda hubung pada To-Do menjadi To
Do.
6.2. Instalasi dan Setting Microsoft To Do
Kenapa harus diinstalasi? Bukankah Microsoft To Do tersedia dalam
bentuk aplikasi platform web cloud? Adalah benar bahwa Microsoft To
Do tidak perlu diinstal jika mau bekerja di web dengan bermodalkan
web browser dan masuk ke akun 365 untuk mencari To Do.
11/2/2023 5:38:42 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 221 11/2/2023 5:38:42 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 221