Page 206 - Menggunakan Microsoft 365 sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)
P. 206
6. Anggaran, dengan memunculkan kolom perkiraan anggaran atau
biaya yang dibutuhkan menjadi sangat penting untuk bagian
administrasi keuangan untuk mengetahui jumlah biaya. Anggaran
yang dimaksud termasuk transpotrasi, penginapan, dan makan.
7. Status persetujuan, penting untuk memunculkan status
persetujuan, fungsinya untuk memberikan informasi kepada
bagian administrasi atau pegawai yang mengajukan perjalanan.
8. Komentar, kolom komentar tentu menjadi penting, jika sebuah
perjalanan tidak disetujui, agar si pengusul perjalanan bisa
mengetahui alasan kenapa pengusulannya ditolak.
9. Laporan, kolom laporan bisa menjadi kolom yang sangat
dibutuhkan, sebagai pengumpulan dokumen dan laporan atas
perjalanan pegawai yang sudah dilaksanakan.
10. Informasi asuransi, jika sebuah perjalanan disetujui, maka
penting untuk mengetahui asuransi apa yang digunakan, sehingga
memberikan informasi pada bagian manajemen jika terjadi
masalah/insiden dalam perjalanan.
Sepuluh poin di atas semoga menjadi acuan dalam membuat sebuah
List Travel requests, jika ada kolom tambahan bisa disesuaikan dengan
melakukan custom.
4.6.1. Membuat List Travel requests
Untuk membuat List Travel requests pada Site pada Microsoft
SharePoint dapat dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
1. Aktif pada Site Tim SIPPP.
2. Klik menu + New.
3. Pilih menu List hingga muncul window Create a list.
4. Pilih template list Travel request.
5. Pada window Travel requests, klik tombol Use template.
160 Menggunakan Microsoft 365 Sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)
11/2/2023 5:38:36 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 160 11/2/2023 5:38:36 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 160