Page 165 - Menggunakan Microsoft 365 sebagai Daya Dukung Kerja Remote (Work From Home)
P. 165
Microsoft List (Daftar) 119
• Fungsi Average adalah fungsi yang digunakan untuk mencari nilai
rata-rata dari sejumlah baris dari sebuah kolom, hanya kolom
tertentu saja yang bisa diberikan fungsi Average, misalnya Number.
Untuk memfungsikan fungsi Average dengan lebih awal membuat
kolom tipe Number dengan langkah-langkah sebagai berikut:
1. Aktif pada Site Tim SIPPP
2. Buat kolom baru pada list Issue tracker dengan nama “Jumlah
hari”.
3. Berikan jenis kolom Number.
4. Kemudian klik tombol Save.
5. Ushakan Entry beberapa data menjadi baris-bari yang siap
dihitung.
6. Klik kolom Jumlah hari.
7. Pilih menu Totals.
8. Pilih fungsi Average.
9. Tiga baris pada kolom Jumlah hari, Average-nya adalah 22.
Gambar 4.34.
Menggunakan fungsi Average pada kolom Jumlah hari pada list
• Fungsi Maximun adalah fungsi untuk mencari nilai tertinggi pada
suatu kolom. Misalnya mau melihat nilai tertinggi pada kolom
Jumlah hari, langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Klik kolom Jumlah hari.
2. Pilih menu Totals.
3. Kemudian pilih fungsi Maximun.
11/2/2023 5:38:32 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 119 11/2/2023 5:38:32 PM
UT_155x230_MICROSOFT 365.indd 119