Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka

PGTK2501 – Pembelajaran Terpadu (Edisi 2)

Pengarang

  • Edisi 2 / 2 SKS / 6 Modul
  • 194 Halaman: ilustrasi; 27 cm
  • ISBN 9786233122979 | E-ISBN 9786233122986
  • Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2021
  • Kelas DDC 23: 372.21

Buku Materi Pokok (BMP) PGTK2501 Pembelajaran Terpadu merupakan modul mata kuliah yang diadakan untuk membekali mahasiswa agar mampu merancang dan melaksanakan berbagai model pembelajaran terpadu yang sesuai untuk anak TK. Untuk mencapai kompetensi tersebut, mahasiswa akan mengkaji konsep dasar pembelajaran terpadu dan kajian tentang beberapa model pembelajaran terpadu. Buku ini akan membahas tentang latar belakang perlunya pembelajaran terpadu dilihat dari karakteristik pembelajaran di TK dan karakteristik perkembangan anak usia TK; konsep dasar . pembelajaran terpadu yang meliputi pengertian, karakteristik, landasan filosofis psikologis, praktis pembelajaran terpadu; prinsip dan manfaat pembelajaran terpadu serta kajian tentang model-model pembelajaran terpadu; keterampilan dasar mengajar dan peranan guru yang diperlukan dalam pelaksanaan · pembelajaran terpadu di TK; pengertian, cara merancang dan melaksanakan pembelajaran terpadu model jaring laba-laba (webbed), keterkaitan (connected) dan keterpaduan (integrated); penger.tian, prinsip dan cara melaksanakan evaluasi pada pelaksanaan pembelaj aran terpadu. Untuk mengetahui sejauh mana pemahaman Anda, pada tiap akhir topik telah disediakan latihan dan· tes formatif yang dapat And a kerjakan. Selain mengkaji materi  dalam BMP ini, Andajuga harus menyimakVCD yang menyertai BMP ini. serta mengikuti tutorial tatap muka.

Tinjauan Mata Kuliah
Daftar Isi
Katalog Dalam Terbitan
Modul 1